Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

Created by KhoyungNET on January 11, 2013

Pada kesempatan yang berbahagia ini cumaseo blog akan mengulas tentang Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia, Asuransi jiwa adalah program perlindungan dalam bentuk pengalihan resiko ekonomis atas meninggal atau hidupnya seseorang yang dipertanggungkan. Asuransi jiwa sendiri merupakan suatu hal yang jarang sekali terpikirkan oleh setiap individu. Oleh karena itu, kita harus mengetahui mengapa kita perlu memiliki program asuransi jiwa.

Pada dasarnya asuransi jiwa perlu dimiliki agar kebutuhan ekonomi tidak terganggu akibat terjadinya resiko terhadap pencari nafkah selama masa-masa produktif, atau untuk persiapan hari tua yang bahagia dan sejahtera. Karena setiap manusia pada umumnya tidak selamanya produktif, tidak selamanya sehat. Sehingga asuransi jiwa adalah jawaban yang sangat tepat untuk menunjang kebutuhan kita yang tidak terduga nanti. 

Lalu dimanakah kita bisa mendapatkan asuransi jiwa terbaik?

Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia
Salah satu perusahaan asuransi jiwa terbaik Indonesia adalah "Commonwealth Life" yang memiliki visi menjadi perusahaan yang terbaik dalam hal pelayanan terhadap pelanggan. Commonwealth Life sendiri telah melayani banyak nasabah yang mengasuransikan jiwa mereka sejak tahun 1992 dengan nama Astra Jardine yang kemudian berubah nama menjadi Astra CMG Life sampai dengan tahun 2007. Dan nama PT Commonwealth Life diperkenalkan untuk pertama kalinya pada Juli 2007, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia nomor W7-07188 HT.01.04-TH 2007 tentang Persetujuan Akta Perubahan Anggaran Dasar Perseroan Terbatas.

Sebagai perusahaan asuransi jiwa tentu saja Commonwealth Life telah membantu banyak orang dalam menentukan jaminan hidup mereka ke arah yang lebih cerah terutama dalam pembiayaan tak terduga. Seringkali orang melupakan masa depan kesehatan mereka ketika masih sangat produktif mencari penghasilan, namun dampaknya apa, setelah tua dan rentan pendapatan mulai menurun bahkan terhenti, maka dari itu anda tidak bisa hanya mengandalkan tenaga masa kuat saja, namun selalu mempersiapkan cadangan di masa mendatang.

Performa keuangan Commonwealth Life sendiri telah berhasil mengalami banyak peningkatan pada Laporan Keuangan 2011. Pos laba meningkat dengan jumlah Rp 181 miliar lebih tinggi dibandingkan dengan tahun lalu yakni sebesar Rp 148 miliar. Peningkatan ini membawa pengaruh terhadap kenaikan pos laporan lainnya seperti kenaikan rasio kecukupan modal (Risk Based Capital – RBC) yaitu 676% sekitar lima kali lebih tinggi dari angka ketentuan oleh pemerintah. Total aset di 2010 sebesar Rp 4 triliun dan meningkat hingga Rp 3,9 triliun di 2011. Prestasi ini akan memberikan motivasi kepada Commonwealth Life untuk berada pada tingkat yang lebih tinggi lagi dalam perusahaan asuransi jiwa indonesia.


Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

Perusahaan asuransi jiwa Commonwealth Life terkenal dengan pelayanannya, kemudahan dalam klaim sehingga membuat banyak orang tidak meragukan ketika akan memilihnya sebagai partner agen asuransi yang bisa memberikan proteksi. Proteksi dari perusahaan asuransi jiwa terutama memang sangat penting karena kita terkadang tidak tahu kondisi besok atau beberapa tahun mendatang semuanya memang harus segera dipikirkan agar mendapatkan semuanya sesuai keinginan yang pastinya memberikan juga keuntungan dalam hal pelayanan.

Untuk menjamin kemanan dan kenyamanan Nasabah berasuransi, perusahaan asuransi jiwa Commonwealth Life memilih mitra perusahaan reasuransi yang memiliki reputasi internasional. Kredibilitas ini ditunjukkan dengan rating yang dikeluarkan oleh lembaga rating ternama yaitu:
  • Cologne Re (rating AA+ oleh Standard Credit Rating)
  • Gen Re (rating AA+ oleh Standard & Poor's)
  • Marein (rating A oleh Pefindo)
  • MetLife (rating A+ oleh Standard & Poor's)
  • Munich (rating AA- oleh Standard & Poor's)
  • ReIndo - Reasuransi Indonesia (rating A+ oleh Pefindo)
Perusahaan asuransi jiwa Commonwealth Life Indonesia memiliki beberapa produk asuransi yang mereka tawarkan untuk Anda. Masing-masing jenis produk mempunyai manfaat yang berbeda-beda guna melayani berbagai macam kebutuhan dan kemampuan nasabah, diantaranya:
  • Wealth Accumulation
Didalam produk asuransi Wealth Accumulation terdapat dua pilihan yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan, diantaranya:
  1. Insurance Investment merupakan program yang memadukan asuransi jiwa daniInvestasi secara fleksibel. Insurance Investment menawarkan perlindungan asuransi jiwa dengan beragam pilihan perlindungan bagi ketenangan hidup Anda dan keluarga. program Insurance Investment diantaranya: Investra Link, Investra Platinum, dan COMM Link And COMM Link Premier
  2. Insurance & Saving. Commonwealth Life Indonesia memberikan Anda tabungan dan perlindungan hidup bersama setiap langkah dalam hidup Anda. program Insurance & Saving diantaranya : Danatra Cendekia merupakan produk asuransi jiwa dwiguna yang menawarkan perlindungan jiwa sekaligus kepastian dana pendidikan bagi putra-putri Tertanggung (orang tua)
  • Wealth Protection
Didalam produk asuransi Wealth Protection terdapat tiga pilihan yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda , antara lain :
  1. Life Protection. Dengan produk asuransi Life Protection, Anda dapat memberikan manfaat asuransi berupa kematian akibat penyakit atau kecelakaan dan membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. program Life Protection diantaranya: Danatra Siaga, COMMIT, Money Back In Safe, Future Protection, Dynamic Plan, Life Protector Plus.
  2. Credit Protection. Asuransi Credit Protection menawarkan perlindungan terhadap pembayaran kredit Anda dan memberikan ketenangan pikiran bagi keluarga Anda, jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti meninggal dunia, cacat total sementara atau cacat total tetap. program Credit Protection diantaranya: COMM Protection, Credit Protection Plus, dan Asuransi Jiwa KPR.
  3. Health Protection. Senantiasa sehat adalah kondisi yang diinginkan semua orang, namun ketentraman Anda dapat terusik apabila salah satu anggota keluarga yang Anda sayangi jatuh sakit. Dimanapun Anda berada, pastikan Anda terlindungi di saat terjadi hal yang tak terelakkan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk mengantisipasi kejadian seperti ini, Commonwealth Life Health Protection akan membantu menentramkan Anda dan keluarga. program Health Protection diantaranya: Health In Safe, Medical Fund Benefit, dan Medical Benefit Plus
  • Corporate
Produk Corporate dari Commonwealth Life memberikan perlindungan kesejahteraan dan jaminan pasti kepada karyawan/karyawati, sehingga dapat meringankan beban financial pada saat terjadinya resiko meninggal atau cacat maupun santunan perawatan karena kecelakaan.produk Corporate terdiri atas:
  1. Employee Benefit merupakan asuransi kelompok untuk kesejahteraan anda dan pegawai anda. Program kesejahteraan karyawaan yang baik dapat menciptakan perasaan aman dan ketenangan bagi karyawan sebuah perusahaan. Solusi dapat dirancang sesuai kebutuhan perusahaan, misalnya untuk perlindungan kesehatan, perlindungan jiwa bila karyawan meninggal dunia, perlindungan atas kecelakaan. program Employee Benefit diantaranya: Group Health dan Group Life
Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

Perusahaan asuransi jiwa Commonwealth Life Indonesia tidak hanya sekedar mengumbar janji sebagai tempat bernaung banyak orang sejak lama, namun telah memberikan banyak bukti, klaim asuransi dan berbagai pelayanan yang pastinya memberikan banyak keuntungan. Sudah banyak juga yang mengikuti perkembangan sejarah perusahaan ini, dari mulai rilis hingga saat ini, jadi memang perusahaan asuransi commonwealth life benar-benar pilihan tepat.

Dengan bergabung dan menjadi bagian dari member di Commonwealth Life maka kita dan keluarga kita tercinta akan mendapatkan perlindungan finansial dalam terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan oleh semua orang seperti kecelakaan, sakit, kematian, dan cacat badan. Dalam hal ini Commonwealth Life membantu meringankan beban pemegang polis dengan bantuan finansial, dan dengan begitu kita sudah meminimalisir resiko kerugian finansial akan hal-hal yang tidak terduga seperti di atas. Itulah sedikit penjelasan akan pentingnya asuransi jiwa untuk perlindungan anda dan keluarga, dan tidak salah jika Commonwealth Life menjadi pilihan anda karena perusahaan ini memiliki pelayanan yang bagus dan lebih mementingkan pelanggan.

Selain itu, Sejak tahun 2007 hingga 2012 ini Commonwealth Life telah mendapatkan banyak penghargaan di antaranya :
  1. Menerima Indonesia asuransi Award 2012 dari majalah Review bisnis untuk kategori perusahaan asuransi jiwa swasta terbaik dengan aset Rp 1-5 triliun.
  2. Menerima Rekor Bisnis Award 2012 dari Seputar Indonesia (SINDO) dan Yayasan TERA sebagai perusahaan asuransi jiwa dengan layanan pusat panggilan terbaik 7 tahun berturut-turut.
  3. Menerima The Best Service Excellence Call Center Award 2012, dari Service Excellence Magazine and Carre - Center for Customer Satisfaction & Loyalty (CCSL) berhasil mencapai peringkat tertinggi dengan predikat keunggulan untuk mengkategorikan asuransi jiwa.
  4. Menerima penghargaan sebagai perusahaan asuransi jiwa terbaik pada penghargaan Media Asuransi untuk kategori perusahaan asuransi jiwa dengan aboves modal sendiri Rp 250 miliar pada peringkat ke-4
  5. Menerima "Asuransi terbaik 2011" dari Majalah Investor untuk kategori aset asuransi sebesar Rp. 2,5 triliun - 5 triliun.dan masih banyak lagi penghargaan yang telah diterima oleh Commonwealth Life
Itulah sedikit ulasan yang bisa saya berikan melalui blog ini. Apabila salah satu dari anda tertarik untuk mengenal lebih jauh tentang Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia , silahkan mengunjungi website resmi mereka di alamat http://www.commlife.co.id/
Share this article :